Home » Wallstreet Kembali Rally, Saham Teknologi Bersiap Ikuti Jejak Netflix Saat Earnings Report

Wallstreet Kembali Rally, Saham Teknologi Bersiap Ikuti Jejak Netflix Saat Earnings Report

by Fedi B Patria
217 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Pada market Jumat lalu (20/1/2023), Wallstreet menutup sesi dengan kenaikan lebih dari 1%, setelah S&P500 dan Dow mengalami penurunan beruntun di tiga sesi sebelumnya. Saham Nasdaq melonjak 2% lebih, didongkrak oleh Netflix paska rilis laporan keuangan Netflix. Saham Netflix meningkat 8.46% setelah pemberitaan atas kenaikan jumlah pelanggannya yang melampaui ekspektasi pasar disusul dengan turunnya Co-Founder Reed Hasting sebagai CEO.

Di tengah ekspektasi pasar atas melunaknya FED terkait suku bunga menyusul data ekonomi yang menunjukkan penurunan, publik AS juga sedang dihadapkan dengan situasi genting mengenai tenggat pembayaran hutang AS. Menteri Keuangan AS, Janet Yellen meminta Ketua DPR AS yang baru, Kevin McCarthy untuk segera mengesahkan regulasi untuk meningkatkan plafon hutang Pemerintah menjadi US$31,4 Triliun. Kongres diharapkan mampu memberikan keputusan cepat terkait penangguhan atau peningkatan batas hutang AS. Alasannya adalah untuk menghindari kegagalan dalam melakukan pembayaran hutang yang bakal berdampak besar bagi ekonomi dunia. Sebagai tambahan, Amerika Serikat sendiri sudah melakukan peningkatan plafon hutang sebanyak 22 kali lipat dari tahun 1997 hingga tahun 2022.

Pada minggu ini juga terdapat rilis data ekonomi AS yang patut diperhatikan para trader. Beberapa di antaranya adalah data GDP (Gross Domestic Product) Growth Rate QoQ dan Core PCE (Personal Consumption Expenditure) Price Index MoM. Selain itu terdapat pula Earnings Report dari beberapa perusahaan teknologi:

  • Microsoft (MSFT): 24/01/2023
  • Tesla (TSLA): 25/1/2023
  • Boeing (BA): 25/1/2023

US Single Stocks Performance

Best Performance Worst Performance
Netflix (NASDAQ: NFLX)

342.50 +26.72 (+8.46%)

Boeing (NYSE: BA)

206.76 -0.33 (-0.16%)

Google (NASDAQ: GOOGL)

98.02 +4.97 (5.34%)

Tesla (NASDAQ: TSLA)

133.42 +6.25 (4.91%)

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures