Home » Kapan Waktu Terbaik Untuk Trading Emas ?

Kapan Waktu Terbaik Untuk Trading Emas ?

by TPFX
38 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Ada banyak cara untuk berinvestasi di pasar emas. Untuk berinvestasi di trading futures khususnya di komoditi emas mempunyai simbol trading XAUUSD. Ada juga saham perusahaan emas dan ETF emas. 

Trading emas online adalah pilihan termudah dan paling menarik, terutama bagi beberapa orang yang memiliki pengetahuan terbatas tentang pasar keuangan.

Faktor-faktor yang mempengaruhi arah harga nya jelas dan mudah dipahami, cocok untuk trader pemula. Saat berdagang, kita seringkali takut akan resiko rugi yang tinggi. Namun, di trading emas futures risiko bisa disesuaikan dengan kemampuan/kesanggupan Anda masing-masing dengan kata lain “Risk Management”  

 

Apa yang Menggerakkan Harga Emas?

 Karena keberhasilan trading emas bergantung pada prediksi dan analisa Anda di market dan di dalam prediksi serta analisa tersebut berarti Anda harus memperhatikan faktor-faktor yang dapat menggerakan dan mempengaruhi arah harga emas. 

Emas tidak hanya digunakan untuk perhiasan tetapi juga untuk teknologi dan investasi. Ketika permintaan untuk emas meningkat di salah satu industri, harganya naik. Begitu permintaanya menurun, harga emas pun akan mengikuti. 

 

Cara Memulai Trading Emas

Karena kebutuhan industri yang sudah kita bahas, maka Anda perlu tetap terus mengikuti berita ekonomi dan politik yang dapat mempengaruhi harga aset Anda, agar Anda dapat terhindar dari kerugian yang besar. Anda juga bisa memanfaatkan fitur stop loss dan take profit.

 

 

Tips Perdagangan Emas

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan Jam Perdagangan Anda. Setiap instrumen memiliki jam trading yang berbeda, begitu juga dengan trading emas online. Dan tidak lupa, perhatikan juga likuiditas market di jam-jam tersebut. 

Misalnya, ketika Anda memperdagangkan XAU/USD, ada jam-jam ketika likuiditas pasar lebih tinggi dan volatilitas lebih rendah. Juga, karena emas diperdagangkan terhadap dolar AS, Anda sebaiknya bisa memperhatikan likuiditas USD. Mata uang AS ini memiliki likuiditas memiliki likuiditas yang tinggi selama sesi trading sesi Amerika dibuka, di mana market sesi Amerika akan di buka perlu diketahui bahwa di Amerika dan Eropa dikenal dengan  Daylight Saving Time (DST) maksudnya adalah akan ada perbedaan atau perubahan jam selama musim semi dan musim panas. untuk musim panas market sesi AS dimulai pukul 19:00 WIB – 03:00 WIB sedangkan untuk musim dingin dimulai pukul 20:00 WIB – 04:00 WIB.

 

Anda bisa mulai trading emas online melalui broker terpercaya seperti TPFx. Di TPFx Anda bisa trading komoditi dengan fluktuasi harga yang tinggi & memiliki variasi komoditas terlengkap dan paling banyak ditransaksikan, juga Anda bisa mulai trading dengan modal yang minim. Dapatkan keuntungan tambahan dari trading dengan buka akun Anda saat ini juga!

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures