Home » Tips Futures Trading Bagi Pemula

Tips Futures Trading Bagi Pemula

by TPFX
35 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Dalam dunia futures trading akan memberikan profit potensial yang cukup besar namun juga berpeluang akan menderita kerugian yang sama besar. Untuk itu perlu diingat di futures trading Anda dapat menyesuaikan level resiko yang sanggup Anda tanggung (Risk Management). Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki strategi sebelum Anda memulai trading. Mari kita bahas beberapa tips nya.

Tetapkan rencana perdagangan

Berhati-hatilah dalam merencanakan strategi trading Anda. Tidak sekedar menetapkan tujuan, tapi juga rencana cadangan jika rencana pertama tidak berjalan dengan baik. Di dalam dunia trading futures juga dikenal dengan istilah “trade plan” dimana Anda seharusnya sudah membuat rencana akan trading atau transaksi melakukan Buy/Sell di harga berapa dan tentukan juga di level harga berapa target profit (TP = Taking Profit) Anda, dan jangan lupa tentukan juga level harga berapa kesanggupan menanggung kerugian (SL = Stop Loss). Setelah Anda membuat rencana trading ini harap DISIPLIN dengan rencana trading tersebut. Jika hal tersebut terjadi dan Anda panik,  Anda tentu tidak ingin  Anda berada di posisi yang kalah terlalu lama atau keluar dari posisi yang menguntungkan terlalu cepat.

Fitur Stop-loss

Untuk membuat komitmen Anda lebih kuat, pertimbangkan untuk berdagang dengan perintah stop-loss. Fitur stop-loss dapat membantu Anda meminimalisir risiko. Fitur ini membantu Anda agar tidak terus-menerus mengawasi pasar, dan membebaskan Anda dari kekhawatiran memasukkan stop loss Anda pada waktu yang tepat. Jadi, dalam sebagian besar kasus, stop-loss akan membantu Anda menjaga kerugian dan mengontrol emosi Anda.

 

Pilih 1-2 Produk

Jangan terlalu banyak membeli beberapa produk secara sekaligus. futures trading membutuhkan waktu dan tenaga yang tidak sedikit untuk Anda pelajari. Mempelajari grafik, membaca komentar pasar, tetap mengikuti berita terbaru, itu bisa menjadi banyak hal bahkan untuk trader yang paling berpengalaman sekalipun. Namun, hanya memperdagangkan satu produk saja juga bukan keputusan yang tepat. Maka intinya, diversifikasi juga perlu dilakukan di futures trading.

 

 

Tingkatkan Strategi Perdagangan

Jangan langsung menggunakan 5-10 produk futures trading pada saat Anda baru memulai. Juga, jangan menggunakan semua uang di akun Anda untuk membeli atau menjual futures trading sebanyak mungkin. Sebaliknya, mulailah perlahan dengan 1 atau 2 kontrak dan kembangkan metodologi perdagangan. Sesuaikan perdagangan Anda seperlunya, dan jika Anda menemukan gaya atau strategi yang lebih baik, atau setelah Anda menemukan strategi yang nyaman bagi Anda, Anda dapat perlahan-lahan meningkatkan ukuran pesanan Anda.

 

Anda bisa memulai futures trading melalui broker terpercaya seperti TPFx. Di TPFx Anda juga bisa mulai trading komiditi dengan fluktuasi harga yang tinggi, memiliki variasi komoditas terlengkap dan paling banyak ditransaksikan, bahkan Anda bisa mulai trading dengan modal yang minim. Dapatkan keuntungan tambahan dari trading dengan buka akun Anda saat ini juga!

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures