Home » Sebelum Menentukan Strategi Trading, Pikirkan Beberapa Pertanyaan Ini!

Sebelum Menentukan Strategi Trading, Pikirkan Beberapa Pertanyaan Ini!

by TPFX
41 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Banyak orang mengatakan, bahwa hanya ada 1 strategi trading yang paling mendatangkan profit. Biasanya, strategi trading tersebut datang dari trader terkemuka yang sudah sukses di dunia trading sejak lama.

Yang sebenarnya terjadi adalah, para trader senior ini pun sudah melewati banyak jatuh bangun. Memang pada awalnya, mereka hanya mengikuti strategi trading dari trader senior yang lain. Namun, seraya waktu membuat pengalaman trading mereka semakin banyak, mereka pun menemukan strategi trading yang cocok bagi diri mereka sendiri.

Trader yang sukses tidak sekedar mengelola sejumlah uang yang ada untuk keuntungan semata, namun mereka benar-benar mempelajari dan mengembangkan strategi trading mereka untuk memperoleh spesialisasi dalam bidang tersebut. Kunci kesuksesan Anda sebagai trader bergantung pada kemampuan Anda dalam mengembangkan strategi trading sesuai dengan kekuatan yang Anda miliki, baik itu secara finansial, psikologi, dan faktor-faktor lainnya. Coba perhatikan beberapa pertanyaan berikut ini.

Saham Mana yang Anda Suka Tradingkan?

Setiap saham memiliki karakteristik yang berbeda, bergantung pada harga, volatilitas, dan likuiditas nya. Pergerakan naik dan turunnya saham juga berdasarkan faktor dan sentimen market yang berbeda pula, namun masing-masing saham mempunyai karakteristik dan pergerakan normal yang berbeda pula. Ada trader yang suka dengan saham yang pergerakkan harga nya cepat berubah namun dapat dibeli dengan harga murah. Ada juga yang senang fokus di beberapa sektor saja. Anda dapat mencoba beberapa strategi tersebut dan hasil trading nya akan memberikan Anda jawaban strategi mana yang paling cocok dengan style trading dan karakter Anda serta di sesuaikan dengan pemilihan jenis saham yang cocok dengan pribadi Anda.

 

Berapa Lama Anda Memegang Produk Tersebut ?

Beberapa trader lebih suka dengan strategi Scalping, yaitu mengambil keuntungan dari pergerakan saham kecil namun cepat, dan menahan posisi selama beberapa detik atau menit saja. Ada juga yang menahan posisi selama berjam-jam. Perkara waktu ini, akan mempengaruhi cara Anda melihat peluang trading.

Untuk memulai trading saham, ataupun komoditas lainnya seperti emas, perak, dan oil Anda bisa memilih broker terpercaya dan teregulasi oleh BAPPEBTIl seperti TPFx yang bebas dari biaya swap atau biaya inap, memiliki spread yang rendah, variasi komoditas yang beragam dan lengkap. Ingin raih keuntungan trading? Buka akun Anda sekarang!

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures