Home » Minyak tergelincir karena kekhawatiran suku bunga yang lebih tinggi

Minyak tergelincir karena kekhawatiran suku bunga yang lebih tinggi

by Paulo
65 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Minyak tergelincir karena kekhawatiran suku bunga yang lebih tinggi bisa mengecilkan demand skala global.

Minyak turun tipis pada hari Selasa karena ekspektasi bahwa kenaikan suku bunga lebih lanjut di Amerika Serikat, pengguna minyak terbesar di dunia, akan memperlambat pertumbuhan ekonomi dan membatasi permintaan bahan bakar.

Minyak mentah West Texas Intermediate AS turun 36 sen, atau 0,5%, menjadi 74,27 dolar AS per barel.

WTI benchmark  naik 1% pada hari Senin, setelah China, importir minyak terbesar di dunia dan konsumen terbesar kedua, membuka perbatasannya selama akhir pekan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Dua pejabat Federal Reserve Amerika Serikat minggu ini memperkirakan suku bunga kebijakan Fed – sekarang di 4,25% hingga 4,5% – perlu naik ke kisaran 5% hingga 5,25% untuk berhasil  antisipasi inflasi.

China juga mengeluarkan batch kedua kuota impor minyak mentah 2023, meningkatkan volume  total untuk tahun ini sebesar 20% dari waktu yang sama tahun lalu.

Secara terpisah, stok minyak mentah AS kemungkinan turun 2,4 juta barel, dengan persediaan distilat juga terlihat sedikit turun.

American Petroleum Institute akan merilis data persediaan minyak mentah AS pada pukul 16:30 EDT (2030 GMT) pada hari Selasa.

Administrasi Informasi Energi, cabang statistik Departemen Energi AS, akan merilis angkanya sendiri pada pukul 10:30 pagi (1430 GMT) pada hari Rabu.

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures