Home » Mari Berkenalan Dengan Trading Komoditas Minyak!

Mari Berkenalan Dengan Trading Komoditas Minyak!

by TPFX
52 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Minyak bumi masih menjadi sumber energi utama dunia sampai sekarang. Maka dari itu, minyak bumi adalah salah satu komoditas yang paling banyak diperdagangkan di dunia trading komoditi 

Trading komoditas minyak bumi tidak memperdagangkan minyaknya secara langsung. Namun berupa trading komoditi berjangka, atau disebut sebagai WTI (West Texas Intermediate) Crude Oil . Maka Anda perlu memahami konsep futures market terlebih dahulu, karena trading komoditas minyak bumi memiliki konsep dan prinsip yang sama dengan trading futures.

 

Harga WTI crude oil futures bergantung pada permintaan minyak bumi. Permintaan minyak bumi berbeda di setiap musimnya. Contohnya, ketika musim panas orang akan banyak bepergian menggunakan kendaraan pribadi sehingga penggunaan minyak meningkat, dan akan berpengaruh terhadap harga komoditas minyak. Begitu juga saat musim dingin, orang akan menggunakan pemanas ruangan lebih sering. Penggunaan minyak sebagai bahan bakar alat pemanas juga akan meningkatkan permintaan minyak dan berpengaruh terhadap harga komoditas. Harga minyak juga berpengaruh terhadap komoditas lain seperti bensin dan gas alam.

 

Bagaimana cara membeli WTI Crude Oil?

Perlu kita ingat bahwa trading futures tidak sama pola nya seperti trading saham. Anda memerlukan broker khusus yang menawarkan trading futures, termasuk untuk produk oil.

Trading WTI crude oil futures merupakan derivatif dari futures. Trading WTI Crude Oil Futures juga memiliki likuiditas yang tinggi dan fleksibilitas margin. Jadi Anda bisa menikmati profit di segala pergerakan harga, baik sedang naik ataupun menurun. Anda juga bisa menikmati profit dari harga penutupan, melalui selisih harga jual/beli nya. 

Sistem jual/beli nya Anda memasang harga bid/ask sesuai spread tertentu, kemudian barulah Anda dapat membuka posisi buy/sell dengan menggunakan indikator teknikal seperti trading pada umumnya. Biasanya, broker menggunakan NYMEX sebagai patokan harga minyak. Barulah, Anda dapat memperdagangkan secara berpasangan dengan USD. 

 

Untuk memulai trading komoditi oil ataupun komoditas lainnya seperti emas, perak, Anda bisa memilih broker terpercaya dan teregulasi oleh BAPPEBTIl seperti TPFx. Anda juga bisa belajar trading komoditi disini. Ingin raih keuntungan trading? Buka akun trading Anda sekarang juga! 

#TradingSemakinPede

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures