Home » Lonjakan Harga Emas Sentuh Level US $1901,54

Lonjakan Harga Emas Sentuh Level US $1901,54

by Nurhakim
119 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Lonjakan dan penurunan cepat harga emas terjadi semalam saat rilis data inflasi AS. Data CPI dan Core CPI AS dirilis sesuai prediksi mengalami penurunan. Saat ini tingkat inflasi AS menurun ke level 6,5% dari sebelumnya 7,1%. Pasca rilis data inflasi AS tersebut volatilitas harga emas terjadi. Penurunan sempat menyentuh level US $1872,94 dan langsung melonjak ke level tertinggi US $1901,54.

Data inflasi AS yang menurun akan mempegaruhi sikap dan arah kebijakan moneter Bank Sentral AS. Dimana agresif The Fed akan mereda di dalam menaikan tingkat suku bunga lanjutannya. Kondisi ini merupakan moment yang bagus untuk kenaikan harga emas.

Secara tekhnikal peluang kenaikan lanjutan harga emas masih terbuka lebar ditengah pelemahan Dollar AS. Level selanjutnya jika berlanjut naik akan ke US $1903 – US $1908. Harga tertinggi yang disentuh semalam merupakan harga yang pernah terjadi pada Mei 2022 lalu.

Setelah kebijakan Bank Sentral AS yang bertujuan menurunkan tingkat inflasi ternyata berhasil. Yaitu dengan menaikan tingkat suku bunga acuan secara agresif. Saat ini suku bunga AS berada di level 4,50%, para analis memprediksi bahwa tingkat suku bunga AS di tahun 2023 ini akan berada di level 5,00%.

Rencananya level 5,00% tersebut akan dipertahankan untuk jangka waktu yang lama. Dengan prediksi tersebut semakin berpeluang untuk harga emas melanjutkan kenaikannya. Terlebih disisi lain kekhawatiran akan resesi global bisa menjadi tenaga pendorong kenaikan harga emas.

Karena dengan penurunan tingkat inflasi tersebut maka akan berpengaruh terhadap sikap agresif The Fed terutama mengenai kenaikan tingkat suku bunga lanjutannya. Dengan inflasi yang menurun tentunya arah kebijakan moneter The Fed akan berubah dan lebih soft atau kurang agresif.

Analisa Tekhnikal GOLD (XAUUSD)

Di prediksi Trend akan Bullish/naik.

 

Pivot poin = 1890,74

 

Support 1 = 1879,94

Support 2 = 1862,14

Support 3 = 1851,34

 

 

Resistance 1 = 1908,54

Resistance 2 = 1919,34

Resistance 3 = 1937,14

 

Tetap bijak dalam trading dengan memperhatian Money Management dan Risk Management agar kelangsungan modal dan account trading anda tetap berlanjut.  Happy Trading dan salam profit konsisten.

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures