Home » Harga Saham Google Sudah Terlalu Tinggi; Benarkah ?

Harga Saham Google Sudah Terlalu Tinggi; Benarkah ?

by TPFX
25 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Google adalah salah satu saham paling sukses di abad ke-21, diluncurkan dengan harga lebih dari US $50 per saham pada Agustus 2004 sebelum mencapai nilai 2019 lebih dari US $1.125 kelas A per nilai saham. Terlepas dari status pembayaran non-dividennya, investor dari semua kalangan telah berbondong-bondong ke Google dan membantu mengubahnya menjadi perusahaan senilai US $660 miliar. Ia telah mampu mengkonsolidasikan pangsa pasarnya dengan browser Chrome dan sistem operasi Android, dan membayar Apple untuk menjadi mesin pencari default di perangkat seluler Apple.

Lebih dari 3,5 miliar  pengguna melakukan pencarian mengenai hal apapun di Google setiap hari. Setiap pencarian yang dilakukan oleh penggunanya, Google akan menyisipkan iklan. dari iklan tersebutlah Google akan mendapat pemasukan tambahan. Google menguasai 75% pasar pencarian internet dan 85% pasar pencarian seluler. Selain itu, pencarian di internet terus berkembang karena menjadi bagian yang lebih integral dari kehidupan sehari-hari masyarakat secara global.

Penggerak keuntungan besar bagi perusahaan, ini adalah bahan utama yang menjadikan nilai saham google sebagai investasi yang aman, hampir 90% sumber pendapatan Google berasal dari fasilitas pencarian tersebut. Perolehan Keuntungan dan pendapatan Google ini rencananya akan di gunakan untuk membiayai proyek jangka panjang  dengan harapan akan menjadikan Google sebagai wadah keuntungan potensial di masa depan

 

Apakah Harga Saham Google Sudah Terlalu Tinggi ?

GOOGL yaitu kode saham google, terakhir diperdagangkan pada P/E normalisasi NTM sebesar 18,46x, jauh di bawah rata-rata 10 tahun terakhir, yaitu sebesar 23,18x. Hasil NTM FCF sebesar 5,54% juga tampak kuat dibandingkan dengan rata-rata 10 tahun sebesar 4,28%.

Namun, banyak yang memperkirakan bahwa pangsa pasar Google bisa berkurang dengan bangkitnya Amazon (AMZN) dan TikTok (BDNCE) yang menimbulkan tantangan bagi YouTube. Jadi, Google perlu mempercepat pertumbuhannya agar dapat mempertahankan posisinya seperti dulu.

Ada yang melakukan riset apakah nilai saham GOOGL sudah terlalu tinggi. Dengan mengambil potongan 20% dari rata-rata P/E 10 tahun sebesar 23,18x, menyiratkan penurunan P/E sebesar 18,54x. Maka dari sini dapat disimpulkan bahwa harga saham google tidak terlalu tinggi.

Anda bisa mulai trading melalui indeks saham besar dunia melalui broker terpercaya seperti TPFx. Di TPFx tidak hanya tersedia trading indeks saham saja tapi Anda juga bisa mulai trading komiditi dengan fluktuasi harga yang tinggi, memiliki variasi komoditas terlengkap dan paling banyak ditransaksikan, bahkan Anda bisa mulai trading dengan modal yang minim. Dapatkan keuntungan tambahan dari trading dengan buka akun Anda saat ini juga!

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures