Home » Harga minyak naik karena US Crude Oil Inventories AS yang lebih rendah

Harga minyak naik karena US Crude Oil Inventories AS yang lebih rendah

by Paulo
28 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Harga minyak naik karena US Crude Oil Inventories AS yang lebih rendah

 

Harga minyak naik sekitar 1 persen pada hari Jumat, memperpanjang keuntungan dari sesi perdagangan sebelumnya setelah data menunjukkan persediaan bahan bakar yang lebih rendah setelah badai musim dingin yang melanda Amerika Serikat pada akhir tahun.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS juga naik 80 sen, atau 1,1 persen, pada 74,47 dolar AS per barel. Mereka telah menetap 83 sen lebih tinggi pada $ 73,67 di sesi sebelumnya.

Data dari Administrasi Informasi Energi AS (EIA) menunjukkan pada hari Kamis bahwa persediaan distilat, yang meliputi diesel dan minyak pemanas, turun lebih dari yang diharapkan dalam seminggu hingga 30 Desember. Mereka turun 1,4 juta dibandingkan ekspektasi penurunan 396.000 barel.

Sementara itu, stok bensin AS turun 346.000 barel pekan lalu, menurut data EIA, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 486.000 barel.

Sementara aktivitas jasa di China berkontraksi pada Desember untuk bulan keempat berturut-turut di tengah lonjakan infeksi COVID, laju penurunan melambat sementara kepercayaan bisnis naik ke level tertinggi 17 bulan.

China, importir minyak mentah terbesar di dunia, tiba-tiba membuat perubahan dalam kebijakan NOL-COVID yang ketat pada awal Desember menyusul protes publik yang jarang terjadi, yang menyebabkan lonjakan infeksi di seluruh negeri.

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures