Home » Emas Stabil, The Fed Siapkan Mekanisme Kenaikan Suku Bunga Kembali.

Emas Stabil, The Fed Siapkan Mekanisme Kenaikan Suku Bunga Kembali.

by Dani Irawan
441 views
Campaign Jurnal Zero Zero

NEWS FLASH

11 – Januari 2023

Dalam penampilan publik pertamanya tahun ini, Powell mengatakan di sebuah forum yang disponsori oleh bank sentral Swedia Jerome Powell dalam pidatonya menyatakan bahwa kemandirian Fed sangat penting untuk memerangi inflasi. Stabilitas harga adalah fondasi ekonomi yang sehat dan memberikan manfaat tak terukur kepada publik dari waktu ke waktu. Tetapi memulihkan stabilitas harga ketika inflasi tinggi memerlukan langkah-langkah yang tidak populer dalam jangka pendek karena kami menaikkan suku bunga untuk memperlambat ekonomi,” Pidato  Powell berfokus pada independensi bank sentral dari pengaruh politik, dan menghindari untuk mengomentari tentang kebijakan suku bunga.

Sementara itu di dalam negeri AS, beberapa komentar  oleh pejabat Fed lainnya telah mendukung pandangan bahwa bank sentral harus tetap agresif menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi. Gubernur Fed Michelle Bowman mengatakan pada hari Selasa bank harus menaikkan suku bunga lebih lanjut untuk memerangi inflasi yang tinggi, Presiden Bank Fed San Francisco Mary Daly mengatakan dia mengharapkan bank sentral menaikkan suku bunga ke suatu tempat di atas 5%, sementara Presiden Bank Fed Atlanta Raphael Bostic mencatat bahwa pembuat kebijakan harus menaikkan di atas 5% pada awal kuartal kedua dan menahan mereka di sana untuk waktu yang lama. waktu.

Emas stabil, perdagangan emas di tutup di area harga $1,877.37 per ons pada hari Selasa, di dekat level terkuatnya dalam delapan bulan di tengah pelemahan dolar secara umum, karena data AS yang lebih lemah dari perkiraan membuat ekspektasi bahwa Federal Reserve akan terus menaikkan suku bunga secara agresif.

Dolar menguat terhadap  mata uang utama lainnya pada hari Selasa, pulih dari level terendah tujuh bulan di 102,9 di sesi sebelumnya menjadi sekitar 103,5, dampak pernyataan hawkish dari beberapa pembuat kebijakan Fed memicu gelombang baru pembelian untuk greenback.

Minyak mentah berjangka WTI stabil di sekitar $75 per barel pada hari Selasa, sekarang naik lebih dari 3% dari posisi terendah minggu lalu di $72,5 di tengah prospek rebound dalam aktivitas ekonomi di China dan pasokan global yang terus-menerus ketat. Di sisi penawaran, OPEC dan sekutunya memutuskan pada bulan Desember untuk tetap berpegang pada kebijakan mereka membatasi produksi minyak, membatasi pasokan global sebesar 2 juta barel per hari, sebuah langkah yang akan berlangsung hingga akhir tahun 2023.

GOLD INTRADAY AREA

R1 1,882       R2 1,895       R3 1,908

S1 1,865      S2 1,857      S3 1,849

OPEN POSITION  BUY
Price Level 1,865
Profit target level 1,876
Stop Loss Level 1,858
OPEN POSITION SELL
Price Level 1,882
Profit Target Level 1,874
Stop Loss Level 1,889

 

OIL INTRA DAY AREA

R1 76.52      R2 78.80       R3 80.65

S1 72.32     S2 70.12     R3 68.37

OPEN POSITION  BUY
Price Level 72.32
Profit target level 75.55
Stop Loss Level 70.12
OPEN POSITION SELL
Price Level 76.52
Profit Target Level 73.75
Stop Loss Level 78.80
Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures