Home » Bagaimana Cara Meninjau Nilai Saham Google ?

Bagaimana Cara Meninjau Nilai Saham Google ?

by TPFX
20 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Google telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Perusahaan ini memiliki 2 kode saham Google, yaitu GOOG dan GOOGL. Harga sahamnya terus meningkat. Selama lima tahun terakhir, nilai saham Google naik 18% setiap tahunnya. Berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli saham Google.

Pelajari Kinerja Google

Sebelum Anda membeli saham Google, Anda perlu mempelajari keuangan perusahaan untuk mengetahui kinerja, risiko, dan rencana masa depannya.

Anda bisa memperoleh informasi ini melalui Formulir 10-K dan Formulir 10-Q. Anda bisa melihat dokumen tersebut di situs hubungan investor Google atau dengan menelusuri database SEC. Juga, Anda dapat melihat analisa para ahli, seperti Morningstar dan Forbes, atau bahkan platform pialang Anda.

 

 

Tinjau Kinerja Investasi Anda

Meski Google adalah perusahaan besar yang sudah mendunia, Anda tetap perlu rutin meninjau pergerakan harga saham yang Anda miliki. Agar Anda dapat memastikan, apakah pilihan saham saya ini bisa mencapai tujuan trading yang saya tetapkan dari awal. Anda dapat membandingkan kinerja Google dengan tolak ukur indeks, seperti S&P 500. 

 

Don’t Put All Your Eggs In One Basket

Trading atau investasi produk apapun tetap memiliki risiko. Meskipun produk yang Anda pilih sudah sangat mendunia seperti Google. Maka, diversifikasi wajib sifatnya untuk Anda tetap lakukan. 

Anda bisa menggunakan dana indeks dan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) yang kinerja nya mirip dengan tolak ukur indeks, salah satunya S&P 500. Indeks ini memberikan pengaruh besar ke banyak jenis investasi hanya dalam satu saham.

Untungnya, Google mudah ditemukan di banyak dana indeks. Google menempati sekitar 7% dana Nasdaq 100 dan 4% dana S&P 500.

Anda bisa mulai trading melalui indeks saham besar dunia seperti NASDAQ, Dow Jones, S&P 500, Han Seng, dan Nikkei 225 melalui broker terpercaya seperti TPFx. Selain itu, TPFx juga memiliki variasi produk indek saham dan saham tunggal Amerika (US Single Stock) terlengkap dan paling banyak ditransaksikan, bahkan Anda bisa mulai trading dengan modal yang minim. Dapatkan keuntungan tambahan dari trading dengan buka akun Anda saat ini juga!

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures