Home » Apakah Risiko Trading Komoditi Dapat Dihindari?

Apakah Risiko Trading Komoditi Dapat Dihindari?

by TPFX
47 views
Campaign Jurnal Zero Zero

Setelah mengenal dasar-dasar mengenai apa itu trading komoditi, sekarang Anda mungkin sudah membuka akun dan ingin langsung mencoba bagaimana cara trading di komoditi yang dapat dengan cepat memberikan profit! Maka dari itu, Anda perlu memahami bagaimana jalan nya permintaan dan penawaran setiap komoditas & bagaimana cara agar Anda dapat mengelola modal Anda dengan efisien saat sedang melakukan trading.

Setiap perdagangan memiliki risiko. Namun seperti yang Anda ketahui, risiko ada bukan untuk dihindari. Risiko lah yang dapat membuat kita menyusun strategi trading yang terbaik agar bisa berhasil ketika trading. TPFx senang memberi Anda 5 tips agar bisa berhasil di trading komoditi : 

 

TREND

Ketika Anda trading komoditi, trend adalah kunci perdagangan Anda. Biasanya, komoditas cenderung mengikuti siklus dan sub-siklus yang lebih besar. Hal ini lah yang menjadi penyebab volatilitas tinggi di trading komoditi. Maka, Anda perlu memperhatikan dengan seksama agar bisa mendapatkan trend yang tepat.

 

LEVERAGE

Leverage merupakan fasiltas trading yang disediakan oleh broker bagi anda, dengan tujuan agar anda mempunyai profit potensial yang sama seperti yang dimiliki oleh para trader profesional meskipun hanya menggunakan dana yang lebih kecil. di TPFx anda bisa memilih leverage 1:100 dan 1:400 sesuai dengan style/gaya trading dan penyesauaian terhadap kemampuan modal anda.

 

Anda perlu fokus terhadap margin yang harus dibayar saat trading komoditi.

Pada umumnya, seorang trader perlu membayar 10% margin saat trading index futures dengan 10 kali leverage. Atau, margin 15% di trading stock futures dengan 6 kali leverage.

Namun leverage di trading komoditi bisa mencapai 14-16 kali, berdasarkan perhitungan rata-rata. Jadi, Anda perlu menentukan berapa modal maksimal yang mana Anda siap kehilangan nya jika trading Anda tidak berjalan sesuai rencana. Kemudian, risiko kerugian sama besar nya dengan besaran leverage yang Anda ambil. Jadi, Anda perlu sangat berhati-hati ketika menggunakan leverage dalam trading komoditi. 

 

STOP LOSS

Pertama, komoditas adalah trading dengan leverage tinggi dengan margin rendah. Sehingga stop loss yang ketat diperlukan untuk mengurangi kerugian Anda. 

Kedua, stop loss akan mencegah posisi trading Anda hanya terfokus ke beberapa komoditas saja, yang mana dapat meningkatkan risiko Anda lebih tinggi lagi. 

 

Apabila Anda sudah mempelajari berbagai tips trading saham pemula ini, tentunya Anda juga harus memilih broker untuk perantara trading komoditi. Pastikan Anda memilih broker yang sudah legal dan teregulasi oleh BAPPEBTI seperti TPFx. Bersama TPFx, trading komoditas bisa dilakukan dengan mudah, tanpa biaya swap, leverage besar, serta tanpa requote dengan spread kompetitif sehingga trading bisa dilakukan dengan cara yang aman. Buka akun trading Anda sekarang juga! #TradingSemakinPede

 

 

Campaign Jurnal Zero Zero

Sahid Soedirman Center, Lt. 20A/E,
Jl. Jenderal Sudirman No 86
Kec. Tanah Abang, DKI Jakarta, 10220

Tentang Kami

Disclaimer : Semua informasi dan data yang tersaji dalam website ini, bukanlah merupakan anjuran / rekomendasi untuk membeli / menjual di pasar saham, forex, atau komoditas. Trading mempunyai potensi keuntungan serta resiko kerugian, oleh karena itu setiap investor dan trader harus membekali dirinya sendiri dengan pengetahuan yang cukup mengenai potensi keuntungan/ kerugian tersebut sebelum mengambil keputusan. Setiap keputusan transaksi harus merupakan keputusan personal sehingga tanggung jawabnya ada pada masing-masing personal yang membuat keputusan tersebut. tpfx.co.id tidak bertanggung jawab atas segala keputusan investasi yang dilakukan oleh siapapun, baik itu yang mendatangkan keuntungan ataupun kerugian, dengan kondisi dan situasi apapun juga, yang diakibatkan secara langsung maupun tidak langsung.
Risk Disclosure : Perdagangan berjangka memiliki peluang dan resiko yang tinggi. Apabila anda hendak berinvestasi dalam perdagangan berjangka, anda terlebih dahulu harus mengerti dan memahami kegiatan perdagangan berjangka serta isi dari perjanjian dan peraturan transaksi.

© 2023. PT Trijaya Pratama Futures